Pages

Sunday, July 31, 2011

Timnas Iran Paling Berbahaya

Timnas indonesia
  REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG-- Manajer Tim PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, berpendapat tim sepak bola Indonesia perlu mewaspadai kekuatan Iran pada lanjutan Pra-Piala Dunia (PPD) 2014.
Timnas indonesia
"Kalau melihat sejarah panjang keikutsertaan tim-tim yang tergabung di Grup E di Piala Dunia, tampaknya Iran yang paling diunggulkan," kata Setyo Agung Nugroho ketika dihubungi di Semarang, Ahad.

Timnas indonesia
Menurut dia, Iran pernah tampil pada Piala Dunia meskipun hanya sampai putaran pertama, yaitu 1978 dan 1998. "Sedangkan Qatar dan Bahrain masih di bawah Iran soal keikutsertaannya di Piala Dunia," katanya.

Tetapi, kata dia, Indonesia tidak perlu takut atau bahkan kalah sebelum bertanding karena di lapangan segala kemungkinan masih saja bisa terjadi. "Di manapun kita bergabung, tentunya juga akan melawan tim-tim yang tangguh karena mereka yang lolos sudah pasti teruji kualitasnya," katanya.

Sesuai hasil undian yang dilakukan di Rio de Janeiro, Brazil, Indonesia masuk Grup E bersama Iran, Qatar, dan Bahrain. Pada pertandingan pertama, tim asuhan pelatih Wim Rijsbergen harus melakukan pertandingan tandang melawan tuan rumah Iran, 2 September 2011.
Timnas indonesia
Kemudian menjamu Bahrain (6 September 2011) dan Qatar (11 September 2011), Pada laga keempat akan memainkan partai tandang melawan tuan rumah Qatar (11 November 2011), kemudian menjamu Iran (15 November 2011).

Kemudian pada laga terakhir adalah melawan tuan rumah Bahrain (29 Febuari 2012). Dua tim teratas Grup E ini melangkah ke putaran keempat Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia. Indonesia melangkah ke putaran ketiga PPD 2014 setelah menyingkirkan Turkmenistan dengan agregat gol 5-4 (pada laga pertama bermain imbang 1-1 dan laga kedua di Jakarta menang 4-3). republika.co.id