Pages

Thursday, February 3, 2011

Yusuf Qardhawi: Wahai Mubarak, Jaga Rakyatmu Bukan Membunuhnya!

REPUBLIKA.CO.ID,DAHA--Ulama besar Dr. Yusuf Al-Qardhawi yang juga ketua Asosiasi Ulama Islam Dunia meminta rakyat Mesir dari seluruh kelompok menuju ke medan Tahrir untuk bergabung dan bersatu dengan pengunjuk rasa yang meminta presiden Mubarak mundur.
Dr. Yusuf Al-Qardhawi

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh televisi Aljazeera Qatar kemarin (2/2) Qaradhawi menegaskan, "Saya mengikuti dan memantau unjuk rasa dengan penuh bangga, sebab mereka adalah pemuda yang memiliki jiwa bebas, keimanan dan moral. Di masa lalu mereka tidak pernah melakukan tindakan kejahatan. Mereka keluar memprotes meneriakkan kecaman dan protes atas kezhaliman yang dilakukan rezim di Mesir selama bertahun-tahun."

Dr. Yusuf Al-Qardhawi

Qardhawi menambahkan, "Namun kami menilai hari bahwa ada kelompok pengacau yang menyerang pengunjuk rasa, mereka ingin menakuti warga setelah mereka melepaskan diri tanggungjawab atas keamanan di Mesir."

"Haram bagi Anda wahai Mubarak membunuh rakyat, jika Anda pemimpin bertanggungjawab atas rakyat Anda, maka seharusnya menjaga mereka dan bukan membunuhnya. Haram bagi Anda meninggalkan rakyat kepada penjahat." Tegas Qaradhawi yang menyerukan pasukan Mesir menjaga rakyatnya.
Dr. Yusuf Al-Qardhawi

Kepada pengunjuk rasa di medan Tahrir Qaradhawi menyampaikan pidatonya, "Tetaplah kalian di tempat kalian, kalian pilih hidup mulia atau mati syahid". Beliau juga menyerukan kepada para khatib dan imam membela para pengujuk rasa anti rezim Mubarak di Mesir. republika